Hadirnya fasilitas ini memang untuk membantu civitas akademika di Ubaya. Betapa tidak, saat ini masih banyak orang yang kurang tahu akan teknologi informasi khususnya IT. Direktorat SIM melalui ICT Helpdesk ini memang bertujuan untuk mendukung proses belajar para mahasiswa Ubaya.
Tidak sulit untuk menemukan lokasi ICT Helpdesk ini. Terletak di Gedung Perpustakaan lt 1, bertempat di IAS (Integrated Administration Service), kita bisa menggunakan fasilitas ini untuk berkeluh kesah tentang IT. Selain itu ICT Helpdesk juga memberikan layanan mengatasi masalah trouble shooting kepada para dosen, mahasiswa maupun karyawan ubaya sendiri. ”ICT Helpdesk tidak hanya terbatas pada perbaikan komputer di Ubaya, namun juga mengatasi berbagai masalah teknis pada komputer dosen, karyawan, maupun mahasiswa, termasuk diantaranya juga memberikan layanan setup note book computer untuk wifi”. Disini juga diberikan pengetahuan bagaimana mengatasi virus yang paling sering ditemui dikalangan pengguna IT.
Untuk memperlancar proses perawatan dan perbaikan komputer milik Ubaya, tersedia layanan online. ”Apabila terdapat kerusakan pada computer dapat dilaporkan melalui online”. Selain itu, ICT Helpdesk akan membantu untuk informasi lebih lanjut mengenai proses perawatan dan perbaikan komputer tersebut melalui extention 3000”.