Layanan teknologi informasi (Information Teknology / IT) UBAYA dikelola secara terpusat oleh Direktorat Sistem Informasi Manajemen UBAYA. Secara umum, layanan IT yang diberikan bagi civitas akademik Ubaya meliputi layanan sistem informasi, koneksi internet, dan perangkat lunak pihak ketiga.
Sistem Informasi
UBAYA merupakan kampus berbasis teknologi dimana seluruh aktivitas belajar mengajar telah didukung oleh sistem informasi yang memadai. Sistem informasi yang dimiliki UBAYA meliputi:
-
Web informasi terkait UBAYA dan unit – unit pendukungnya meliputi termasuk www.ubaya.ac.id yang merupakan web resmi UBAYA
-
daftar.ubaya.ac.id situs pendaftaran mahasiswa baru
-
uls.ubaya.ac.id situs online learning mahasiswa UBAYA
-
my.ubaya.ac.id portal informasi bagi mahasiswa dan karyawan UBAYA termasuk dosen.
Koneksi Internet
Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, UBAYA menyediakan layanan koneksi internet bagi seluruh mahasiswa dan karyawan UBAYA. Total kapasitas bandwith internet untuk Ubaya Kampus Ngagel dan Kampus Tenggilis pada awal tahun 2024 adalah sebesar 2.22 Gbps. Bandwith internet tersebut dapat diakses via WiFi yang tersedia di 333 titik di Kampus Ngagel (40 titik) dan Kampus Tenggilis (293 titik).
Perangkat Lunak Pihak Ketiga
UBAYA juga bekerja sama dengan pihak ketiga terkait kebutuhan perangkat lunak termasuk cloud based IT services. Perangkat lunak dari pihak ketiga yang tersedia bagi mahasiswa dan karyawan meliputi
-
Google Workspace for Education yang menyediakan layanan cloud seperti email, Google drive, dan berbagai Google cloud application.
-
Microsoft Education solutions yang menyediakan layanan perangkat lunak berbasis desktop seperti sistem operasi, aplikasi perkantoran, dan berbagai aplikasi pendukung kegiatan belajar mengajar lainnya.